Durian Lhoong Tinggal Nama?

Tidak dapat dipungkiri bahwa durian lhoong tak tertandingi. Rasa yang nikmat ditambah isinya yang empuk membuat buah durian lhoong dikenal sejagat maya. Tidak hanya dilalangan masyarakat sekitar. Buah yang sangat khas di kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar ini juga dikenal senusantara.

Buah durian lhoong tinggal nama

Sudah hampir lima tahunan buah durian di pergunangan lhoong tidak membaik seperti dulu. Mulai dari buah yang kebanyakan cacat hingga rasa yang jauh berbeda dengan buah durian lhoong era dulu. Sekarang kebanyak buah durian hasil perkebunan yang ada di lhoong rasanya hambar bak kita makan pisang.

Hal ini juga dirasakan oleh semua pekebun di lhoong. Banyak kebun yang menjadi rimba dikarenakan buah yang jauh dari impian. Rasa buah pisang masak membuat pekebun durian ikut kecewa membersihkan ladang. Hal yang paling menyedihkan adalah kebun yang dekat jarang berbuah bahkan yang jauh pun tak sebagus buah durian yang dulu.

Baca Juga: Alasan Durian Lhoong Tidak Semanis Dulu

Walaupun demikian, bukan berarti lhoong tidak ada durian. Banyak dipersimpangan bahkan dipinggiran jalan penuh dengan durian. Itu satu bukti lhoong miliki buah durian. Namun, sayangnya itu bukan buah durian asli dari perkebunan di lhoong, melainkan buah durian luar yang diperdagangkan oleh agen lhoong sendiri.

Untun kalian yang ingin merasakan buah durian asli dari pekebun di lhoong. Maka, perlu mengenal agen dari lhoong atau kawan dari daerah itu sendiri. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan buah durian asli dari perkebunan disana. Karena yang ada di pinggiran jalan itu belum tentu dari lhoong melainkan dari luar lhoong.

0 Response to "Durian Lhoong Tinggal Nama?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel